Ciuman Paling Top di Dunia

23 11 2011

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

10 Ciuman Paling Top di Dunia

Konon, ciuman adalah satu bentuk ekspresi perasaan yang tidak bisa diungkapkan lewat kata-kata. Pun ciuman itu, merupakan bagian dari seni dan keindahan. Nggak heran kalau ciuman lantas menjadi bagian dari cerita dongeng, lirik lagu, puisi hingga karya sinema. Di samping juga sebagai ‘bumbu penyedap’ mereka yang tengah kasmaran tentunya.

Nah, ngomong-ngomong soal ciuman, selama bumi berputar kabarnya ada 10 ciuman paling top. Wah…seperti apa ya kira-kira. Yang hot dan liar macam ciuman ala Prancis, atau yang lama hingga berjam-jam. Penasaran? Kalau begitu simak aja the top kisses of all time berikut ini:

1. Di acara Minnesota Rennaissance Festival, 15 September 1990, Alfred Wolfram asal New Brighton sukses mencium 8001 orang dalam waktu delapan jam!. Itu artinya, Wolfram berhasil mencium 16 orang lebih dalam satu menit. Hmmm…super kilat ya.

2. Bobby Sherlock dan Ray Blazina betah-betahnya adu bibir selama 130 jam dua menit! Ciuman dahsyat ini dilakukan Sherlock dan Blazina sejak tanggal 1-6 Mei 1978. Nggak capek ya.

3. Masih ingat dongeng Sleeping Beauty? Dongeng klasik abad 17 ini bercerita bagaimana sang putri yang tertidur sekian lama akibat kena kutuk penyihir, akhirnya terbangun oleh ciuman sang pangeran.

4. Pemahat legendaris Prancis, Francois Auguste Rodin, pada tahun 1886 membuat pahatan yang diberi judul The Kiss. Salah satu pahatan paling romantis seantero dunia barat itu konon terinspirasi oleh Dante.

5. Pada tahun 1896, John C Rice yang mencium May Irwin dalam film bertajuk The Kiss, tercatat sebagai aktor dan artis pertama yang melakukan adegan ciuman dalam film. Berarti sebelum tahun 1896, tidak ada film yang menyuguhkan adegan ciuman donk ya.

6. Selang 30 tahun kemudian, tepatnya di tahun 1926, film berjudul Don Juan justru kabarnya banyak sekali mengumbar adegan ciuman. Bagaimana tidak, wong setiap 53 detik pasti ada ciumannya. Total jenderal dalam film tersebut menyuguhkan 191 adegan ciuman!

7. Masih berkutat di dunia sinematografi. Ciuman terpanjang dalam sejarah perfilman adalah yang dilakukan oleh Jane Wyman dan Regis Tommey dalam film You’re in the Army Now, tahun 1941. Mau tahu berapa lama Wyman dan Tommey berciuman? Sekitar 3 menit 5 detik atau 1/25 dari keseluruhan durasi film.

8. Tradisi yang mewajibkan para wanita mencium patung prajurit Italia, Guidarello Guidarelli, diyakini bisa mendatangkan jodoh pria yang tampan. Bahkan konon, perkawinan mereka pun akan bahagia dan langgeng. Makanya, tradisi yang berkembang pada abad 16 tersebut hingga kini masih ada yang melakoninya. Tidak heran pula jika patung prajurit Italia tersebut konon telah dicium oleh lebih dari lima juta wanita.

9. Pujangga Robert Herrick dijuluki sebagai Kissing Poet. Pasalnya dalam karya-karya puisinya, Herrick banyak mengumbar kata kisses ataupun kissing. Salah satu contohnya adalah karyanya bertajuk Hesperides, tahun 1648, yang melulu berisi kata ciuman dari awal hingga akhir.

10. Ikan ternyata menjadi salah satu binatang yang gemar berciuman. Nggak heran kalau banyak hiasan ornamental, entah itu piring, guci dan yang lainnya menampilkan adegan ikan yang sedang berciuman.

Bukan tidak mungkin masih ada ciuman-ciuman heboh lainnya. Cuma yang tercatat oleh mereka para pengamat ciuman ya ke-10 ciuman di atas. Atau barangkali justru ciuman yang Anda lakukan jauh lebih heboh?


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: